Senin, 14 Maret 2011

ah Tuhan...

" ah Tuhan kenapa sih hidupku jadi tidak karuan? apa salahku? kenapa orang-orang yang aku sayangi mulai menjauh dariku..kenapa Tuhan? kenapa Kau uji aku seperti ini Tuhan? Apa Tuhan tidak sayang sama aku? "

 Begitu banyak masalah yang dihadapi oleh setiap insan di dunia ini. Semua orang punya kepanikannya sendiri, punya kekecewaan sendiri, punya penyesalan sendiri dan lain-lain.

Jadi ingat waktu cerita Ayub dimana dia kehilangan semuanya...Dari Keluarganya hingga kekuasaannya.. Padahal, Ayub memiliki catatan yang Bagus di mata Tuhan bahkan di mata kerabatnya.. Tapi, kenapa dia kehilangan semuanya bahkan dia harus terkena penyakit yang memalukan. Apakah dia membuat kesalahan? Tidak. Apakah dia membuat kecurangan dalam mendapatkan harta? Tidak. Atau apakah dia menghujat Tuhan? Tidak, bahkan Ayub seorang yang saleh. Jadi apa? Apa Tuhan 'iseng' sm Ayub?

Kalau kita pikir..kenapa ya seorang Ayub yang memiliki Good Mark di mata Tuhan bisa mengalami hal ini?
Ingat ini, Tuhan tidak pernah iseng sama hidup kita.. Tuhan mempunyai "konsep unik" dan berbeda untuk kita.
Tuhan mengijinkan hal ini terjadi bukan karena ingin menjatuhkan kita, tetapi Tuhan ingin kasih tau ke kita kalau kita Nothing without God.. Dan Tuhan sebenernya sedih melihat apa yang menimpa kita..tapi, itu juga karena kebandelan kita juga..

Pada jaman sekarang manusia terlalu sibuk sama permasalahannya, mulai dari pekerjaan sampai percintaan. Padahal, Tuhan lagi menunggu kita datang dan membawa semua permasalahan yang kita hadapi. Kita, manusia ini ingin sekali jawaban instant karena kita sudah terlalu akrab sama kata "instant" dalam hidup kita. dan Tuhan sebenarnya tidak suka proses yang instant, Tuhan senang sekali dengan Proses. Karena Proses membuat kita lebih Kuat dan tidak gampang Rapuh.

Jadi, kalau kita mengalami hal buruk dalam hidup jangan sekali-sekali memiliki pemikiran kalau Tuhan yang salah.. Tapi, justru Tuhan sayang kita karena kita diingatkan kembali kalau Without God we are Nothing..

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar